Ketahui 3 Fakta Penting Gereja Sampah di Mesir Sebelum Berkunjung

Sudah tahukah Anda tentang gereja sampah di Mesir? Kenapa bisa diberi nama begitu? Anda berniat untuk berkunjung ke sana dan menikmati setiap sudut gereja? Berniat untuk berdoa pada Tuhan, Yesus Kristus. Lantas sudah tahukan Anda tentang kebenaran yang dimiliki gereja ini? Simak ulasannya.

  • Asal Mula Julukan Gereja Sampah Tercipta

Nama gereja sampah diberikan karena untuk Anda bisa sampai ke geraja ini harus melewati perkambungan Zabeleen. Zabeleen memiliki nama lain yaitu garbage people yang artinya pemulung sampah. Di mana mereka adalah orang-orang yang tinggal di perkampungan sampah di wilayah Bukit Mokattam.

Jumlahnya pada tahun 2011 tercatat sekitar 60 ribu yang menganut Kristen Koptik. Mereka  hidup di perkampungan ini dengan mencari nafkah sebagai pengumpul sampah. Jadi lokasi ini lah yang harus dilewati untuk sampai di gereja sampah.

Anda bisa membayangkan sendiri aroma wangi yang akan dihirup selama perjalanan. Berbagai kondisi tersebut di atas lah yang membuat gereja bernama asli gereja Santa Perawan Maria dan St. Simon the Tanner menjadi gereja sampah.

  • Daya Tampung Pengunjung yang Melimpah Hingga Ribuan

Gereja Sampah di Mesir ini memiliki kapasitas yang dapat menampung pengunjung kurang lebih 20 ribu orang yang merupakan gereja dengan daya tampung terbesar di daerah Timur Tengah. Di mana ruangan tempat menampung pengunjung ini kursinya melingkari ruangan dan tersusun berjejer ke atas seperti kursi bioskop yang mengarah ke mimbar di tengah ruangan.

  • Arsiterktur Gereja Sampah ini Sangat Memukau

Gereja Sampah merupakan bangunan kuno sehingga asitetur dari bangunannya sangat lah alamiah. Gereja ini berada di dalam tebing dan ini membuatnya semakin menarik. Dinding gereja memiliki ukiran-ukiran yang sangat keren menggambarkan para tokoh sejarah dari gereja ini. Jadi beribadah ke gereja sampah juga sekaligus bisa berwisata.

Bisa beribadah sambil berwisata tentu akan sangat menyenangkan. Apa lagi jika gereja yang didatangi berada di luar negara kita dan gereja sampah bisa menjadi destinasi Anda untuk berlibur ke Yerusalem. Masih banyak termpat wisata yang bisa Anda datangi nantinya jika berkunjung ke Yerusalem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *