Cara Membedakan iPhone Garansi Resmi dengan yang Bukan

IPhone garansi resmi adalah hal mutlak yang mesti diketahui sebelum memutuskan untuk membeli iPhone. Bukan tanpa alasan, karena soalnya sekarang ini sudah banyak sekali pihak nakal yang mencoba memalsukan ponsel iPhone. Dengan adanya garansi ini maka Anda bisa menghindarinya. Untuk itulah, ada baiknya Anda mengetahui cara membedakan tipe garansi.

Garansi Internasional

Jenis garansi pertama yang wajib Anda ketahui adalah tipe garansi internasional. Bagi Anda yang belum tahu, sederhananya garansi internasional hanya dikeluarkan oleh negara pembuatnya. Seperti yang diketahui, negara Indonesia bukanlah negara asli dari pembuatnya. Jadi sangat sulit untuk bisa mendapatkan garansi internasional ini.

Apabila Anda memang berminat untuk bisa mendapatkan garansi internasional ini maka tidak ada cara selain membeli iPhone di negara tersebut. Untuk negara terdekat pembuat iPhone dari Indonesia adalah negara Singapura. Tidak heran apabila kemudian banyak pihak yang sengaja datang ke Singapura untuk bisa membeli produk iPhone yang terbaru.

Untuk lebih mudahnya, garansi internasional ini sendiri memiliki beberapa ciri-ciri yang bisa Anda perhatikan. Ciri pertamanya diawali dengan tidak adanya sticker yang melekat pada kotak iPhone tersebut. Tidak ada sticker berisi kode produksi dan biasanya diganti dengan sticker yang berasal dari pihak Apple langsung. Hal ini pastinya akan sangat mudah sekali untuk terlihat.

Ciri berikutnya adalah tidak adanya paduan bahasa Indonesia pada kotaknya. Sesuatu yang pastinya seringkali Anda temukan pada garansi yang biasa. Selain itu, plastik pembungkus untuk ponselnya sangat rapi dan juga lentur. Kombinasi yang pastinya akan sangat sulit ditiru oleh pihak nakal yang ingin berbuat curang terhadap produk iPhone tersebut.

Garansi Distributor

Berikutnya adalah garansi distributor yang bisa dibilang adalah garansi yang diberikan dari pihak ketiga. Dalam arti kata lain, garansi yang satu ini tidak dikeluarkan oleh pihak Apple langsung. Biasanya pihak reseller-lah yang akan mengeluarkan garansi yang satu ini. Untuk periodenya sendiri terbilang bermacam-macam tapi minimal waktu satu tahun garansi yang diberikan.

Tak ubahnya garansi internasional maka garansi distributor ini juga memiliki berbagai ciri-ciri yang bisa diperhatikan. Ciri yang pertama adalah kadang ditemukan produk iPhone yang memiliki kekurangan atau bahkan cacat. Hal tersebutlah yang kemudian membuat Anda mesti hati-hati sekaligus waspada ketika memilih iPhone dengan garansi distributor ini.

Ciri-ciri yang berikutnya adalah terletak pada plastik pembungkusnya yang seringkali terlihat kaku dan juga tidak rapi. Hal ini bisa Anda lihat langsung dengan mata telanjang dan juga biasanya terlihat sangat jelas. Selain itu, kadang juga ditemukan garansi Apple yang terlihat dipaksakan atau juga terlihat kusam pada beberapa produk yang dimiliki.

Garansi Resmi

Terakhir adalah tipe iPhone garansi resmi yang pastinya ingin Anda ketahui berbagai tanda maupun cirinya agar sampai tidak tertipu. Sederhananya, garansi resmi ini dikeluarkan oleh pihak Apple untuk reseller yang telah resmi bekerja sama dengan mereka. Biasanya garansi resmi ini sendiri sudah sesuai dengan undang-undang perdagangan yang ada di Indonesia.

Hal ini tentunya sangat berguna untuk menjaga keamanan dari konsumen itu sendiri. Bisa dibilang dari segi kualitas sendiri, garansi resmi dengan garansi internasional tidaklah berbeda. Satu hal yang membuat berbeda hanyalah pihak pemberi garansi tersebut. Jadi bisa dibilang, mendapatkan garansi resmi akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan garansi internasional.

Dengan mengetahui iPhone garansi resmi hingga tipe garansi lainnya maka akan lebih memudahkan Anda dalam menentukan pilihan yang terbaik. Untuk itulah, penting sekali bagi Anda untuk membeli produk tersebut dari pihak yang terpercaya. Tidak usah bingung, karena Anda bisa mengandalkan blibli.com untuk bisa mendapatkan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *